Situs web Anda adalah pusat dari upaya pemasaran digital Anda dan setiap orang ingin situs webnya sempurna. Ini adalah properti paling berharga untuk memastikan keberhasilan bisnis. Sebagian besar bisnis membuat kesalahan dengan memulai upaya SEO mereka setelah situs web dikembangkan. Anda harus mengerjakan berbagai elemen di situs web Anda dari awal proses perancangan untuk memastikan bahwa produk akhir mampu mengubah strategi pemasaran Anda menjadi kampanye yang sukses.
Tidak ada perusahaan perancang situs web yang suka merancang dan mengembangkan situs web yang indah hanya untuk mengetahui bahwa semua kerja keras dan kreativitas mereka sia-sia. Kembali ke komponen berbeda dan membuat perubahan besar pada struktur situs bukan ide yang baik. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kekacauan ini adalah selalu mengingat tujuan akhir mempromosikan situs web di mesin pencari. Setiap elemen di situs web Anda harus sesuai dengan rencana itu tanpa mengabaikan pelanggan. Mari kita lihat hal-hal dasar yang dapat dilakukan perusahaan pengembangan situs web Anda selama proses perancangan dan pengembangan untuk mempersiapkan situs web untuk SEO:
Aksesibilitas - Pada tingkat paling dasar, situs web yang ramah-SEO adalah yang memungkinkan Google atau mesin pencari lainnya untuk membaca dan menelusuri halaman-halaman di situs web Anda. Jadi, semakin mudah diakses situs web Anda adalah ke mesin pencari, semakin baik untuk pemasaran. Ada dua hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan aksesibilitas situs web Anda untuk mesin pencari:
Konten yang Dapat Diindeks - Jika Anda ingin mesin pencari memahami tujuan situs web Anda atau apa yang Anda jual, pastikan bahwa sebagian besar konten di situs web Anda berbasis teks. Bahkan gambar, PDF, dan video harus dapat diindeks.
Menautkan - Menautkan internal di situs web Anda membantu mesin pencari merayapi situs web Anda dengan mudah. Ada alat yang tersedia online yang dapat membantu Anda memastikan hal ini.
Design For Mobile - Dunia bertujuan untuk menangkap audiens besar yang mengakses situs web yang berbeda melalui ponsel mereka dan Anda harus melakukannya juga. Jangan berhenti pada klise dari desain responsif, itu adalah sesuatu dari masa lalu. Anda perlu melangkah lebih jauh dan berpikir tentang bagaimana kebiasaan pengguna ponsel berbeda dari pengguna desktop dan merancang situs web Anda sesuai dengannya. Misalnya, pop-up yang dapat Anda gunakan untuk pengguna desktop dapat mengganggu pengguna seluler, dan Anda hanya akan kehilangan mereka selamanya.
Mudah Dijelajahi - Mesin pencari seperti Google selalu memeriksa situs web Anda untuk hal-hal yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Semakin mudah bagi pengguna untuk menjelajahi dan menemukan informasi yang relevan di situs web Anda, semakin baik untuk diindeks oleh mesin pencari. URL harus sederhana, navigasi harus mudah, peta situs XML harus ada di sana dan semuanya akan otomatis berada di tempatnya.
Kecepatan - Ini adalah hal lain yang berhubungan langsung dengan ponsel. Di era ini, di mana sebagian besar pencarian berasal dari ponsel, rentang perhatian pengguna telah sangat menurun. Jika situs web Anda terlalu lama untuk dibuka, pengguna tidak akan menunggu dan mulai mencari opsi lain. Ini tidak cocok dengan mesin pencari karena ini bukan pengalaman terbaik bagi pengguna dan akibatnya situs web Anda kehilangan kredibilitas. Jadi, fokuslah pada kecepatan dan buat pengalaman itu menyenangkan bagi pengguna ponsel.
Penyulingan - Sekarang kami telah membangun fondasi yang kuat, perusahaan, yang akan memberikan layanan SEO kepada Anda, dapat bekerja keras untuk mencapai hasil yang lebih baik di mesin pencari. Bekerja pada penargetan kata kunci, Tag Judul HTML, Tag Deskripsi Meta, Konten dan Tag Judul. Hal-hal ini tidak membuat perbedaan besar tetapi kampanye pemasaran organik yang sukses untuk situs web Anda terdiri dari upaya sekecil itu. Fokus utama harus pada konten dan bagaimana memanfaatkannya untuk hasil yang lebih baik.
Jadi, Anda harus memperhatikan dengan menggunakan indra keenam Anda bahwa mendesain situs web Anda dengan tujuan mempromosikannya di mesin pencari mengarah ke desain yang lebih baik dan juga memfasilitasi upaya SEO yang akan datang nanti.
Comments
Post a Comment