Jika Anda ingin meningkatkan penjualan bisnis Anda melalui hasil pencarian, maka Anda memiliki dua opsi untuk dipilih - SEO dan PPC.
SEO adalah singkatan dari Search engine optimization, dan PPC adalah singkatan dari Pay-Per-Click. Setiap teknik memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jadi, apa yang harus Anda pilih di antara keduanya?
Bingung antara SEO dan PPC? Apa yang harus diandalkan, untuk mendapatkan tempat Anda di halaman web hasil pencarian? Apakah Anda berminat untuk bekerja dalam waktu lama untuk mendapatkan posisi teratas secara organik? Kami dapat membimbing Anda dan membantu Anda keluar dari dilema ini.
Kami melakukan penelitian wawasan dengan perusahaan SEO teratas dan berbicara panjang lebar tentang SEO dan PPC. Jadi, kami cukup memenuhi syarat untuk memberi tahu Anda alat mana yang bekerja paling baik dalam keadaan apa dan kapan menggunakan kedua alat itu adalah ide terbaik.
Jadi, buang-buang waktu lagi, mari kita mulai.
Alat Mana yang Menghasilkan Lebih Banyak Penjualan: SEO atau PPC?
Alasan- mengapa SEO lebih disukai daripada PPC.
SEO adalah alat yang efektif untuk mendorong penjualan bisnis. Prospek datang melalui saluran organik. Jika sebuah perusahaan dapat menerbitkan konten yang baik dan mengoptimalkan konten situs web setiap hari, tidak ada yang dapat menghentikan bisnis Anda untuk berkembang.
SEO tidak diragukan lagi merupakan pendekatan jangka panjang dan taktik yang efektif dibandingkan dengan PPC. Di PPC, Anda harus membayar sejumlah tertentu untuk menampilkan bisnis Anda pada posisi tertentu di halaman web hasil pencarian. Jika Anda menarik diri dari PPC, bisnis Anda menghilang dari hasil.
Anda dapat berasumsi bahwa PPC seperti keran dan SEO seperti sungai terbuka. SEO dapat mendorong lebih banyak penjualan daripada PPC karena keberlanjutannya dalam jangka waktu lama.
SEO Menghasilkan Prospek Kualitas
SEO adalah pendekatan organik, jadi rasio pentalannya lebih sedikit dibandingkan dengan PPC. Situs web yang ditemukan melalui hasil organik memiliki RKT yang lebih baik, waktu tunggu di laman web, oleh karena itu, mengarah pada hasil perolehan prospek yang lebih baik.
SEO mencapai ini dengan memberi peringkat kata kunci yang tepat yang dicari di mesin pencari.
Kompleksitas SEO membuat tugas membangun otoritas situs web menjadi menantang. Namun, praktik organik adalah cara terbaik untuk mengimprovisasi peringkat situs web untuk kata kunci dengan lalu lintas tinggi, dan prospek mulai berdatangan.
SEO hemat biaya karena mendorong penjualan berbiaya rendah ke bisnis.
Sering kali, orang cenderung melewati iklan yang tercantum di hasil pencarian. Bisnis yang menggunakan praktik SEO memiliki peringkat lebih tinggi dan mengarah pada kepercayaan perusahaan seperti itu lebih dari yang memiliki iklan.
Sedangkan ada 30% responden yang mengatakan PPC lebih baik dari SEO. Inilah alasannya.
Baca Juga : Top 50+ Free Daftar Backlink Profile Dari Situs High DA Do-Follow 2020
PPC Menargetkan Audiens Tertentu
PPC memiliki pendekatan yang berfokus pada laser yang membantu mendorong penjualan yang lebih tinggi melalui calon pelanggan yang siap mengunjungi situs web.
Target PPC sesuai dengan usia, lokasi, jenis bisnis, dll. Ini adalah cara strategis untuk melayani audiens Anda.
Untuk perusahaan baru dengan produknya, mereka tidak dapat mencari pendekatan jangka panjang (SEO). Jika mereka ingin membuat dampak langsung pada audiens mereka, PPC adalah alat yang memadai.
PPC membantu mendorong penjualan yang lebih cepat dan mengembangkan bisnis Anda dengan cepat. Hasilnya sepuluh kali lipat dalam rentang waktu yang lebih singkat, dan setelah menjalankan iklan berbayar, hasilnya mulai mengalir dalam beberapa jam.
PPC Memungkinkan Anda Iterasi Lebih Cepat
Memahami data adalah aspek penting dalam menjalankan kampanye berbayar. Dengan membandingkan dan menganalisis kata kunci, salinan iklan yang telah memberikan keuntungan besar bagi bisnis Anda, hasilnya dapat lebih bermanfaat.
Setelah penerapan perubahan strategis pada kampanye berbayar, tunggu setidaknya beberapa minggu untuk hasil yang menguntungkan.
Pahami bahwa sasaran Anda adalah mendapatkan lebih banyak prospek dan penjualan. Jangan fokus pada mengoptimalkan kampanye iklan untuk klik, karena klik tidak memberi Anda arahan atau penjualan ke bisnis Anda.
Sangat penting untuk bereksperimen dengan salinan iklan, kata kunci, dan berbagai halaman arahan untuk menemukan strategi yang tepat untuk mendapatkan penjualan.
Ada berbagai parameter penting untuk menyempurnakan strategi Anda. Misalnya- lokasi yang bukan bagian dari kampanye harus dihilangkan. Apa perangkat utama pelanggan Anda - desktop atau seluler?
PPC membantu dalam Branding dan Visibilitas
Karena merek Anda selalu di atas hasil pencarian, itu menarik kesadaran merek yang maksimal. Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP) menunjukkan merek Anda di bagian atas dengan kata kunci yang relevan.
Selain itu, menawar pada kata kunci industri yang digunakan oleh pesaing Anda membantu meningkatkan kesadaran merek.
Tapi bagaimana caranya?
Misalkan, pengguna menelusuri nama merek pesaing, dan kueri penelusuran juga akan menunjukkan nama merek Anda yang menyarankan kepada pengguna opsi yang kredibel untuk dipertimbangkan untuk layanan yang sama.
SEO atau PPC - APAKAH VERDIKNYA?
SEO dan PPC adalah dua alat pemasaran yang berbeda. Lebih mudah untuk membandingkan alat mana yang lebih efektif untuk bisnis tertentu dalam situasi tertentu.
Alat terbaik untuk merek Anda bergantung pada apa yang Anda jual di pasar. Jika sesuatu sangat transaksional dan harganya murah, itu akan laku seperti kue panas. Jadi, PPC adalah alat Anda untuk kampanye belanja Google.
Jika merek Anda memiliki kata kunci seperti hukum, asuransi, real estat, properti, dll., SEO akan menjadi alat terbaik untuk prospek bisnis Anda. Yang pasti, strategi ini akan membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menampilkan konversi.
Jadi, tanpa membayar sepeser pun untuk PPC, bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan dari klik organik.
Kesimpulan
Setelah mengatakan semua hal di atas, kami menyarankan Anda memiliki pendekatan berlapis.
Tidak mungkin hanya mengandalkan satu alat yang berbeda. Kedua teknik ini berjalan seiring. Plus, menggunakan kedua alat tersebut secara rasional adalah strategi kemenangan. Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang.
Tidak ada alat yang merupakan solusi satu atap. Pahami kapan dan di mana bisnis Anda membutuhkan penjualan cepat dan di mana bisnis Anda perlu ditetapkan sebagai merek di antara klien Anda secara organik.
Jangan pernah terlalu bergantung pada satu alat, karena dinamika eksternal dapat / memang merugikan bisnis Anda secara halus atau nyata.
Comments
Post a Comment